Rabu, 13 Juni 2012

Debriefing


1. Apa Fungsi administrasi perkantoran dan bagaimana sasaran kegiatan mengenai administrasi perkantoran ?
Ø  Fungsi administrasi perkantoran adalah menyangkut manajemen dan pengarahan semua tahap operasi perusahaan mengenai pengolahan bahan keterangan, komunikasi, dan ingatan organisasi.
Ø  Dalam administrasi perkantoran, sasaran yang dituju adalah mengenai administrasi dalam kantor yaitu dimana menyangkup tentang ruang perkantoran, manajement komunikasi, office personal,

2.      Apakah dalam manajemen rapat diperlukan ketepatan waktu ?
Ø  Sangat diperlukan, karena dalam setiap manajemen harus dapat mengatur semua kegiatan dengan baik, dimulai dari menyiapkan apa yang perlu disiapkan sampai dengan menentukan waktu yang tepat dan tidak mengulur-ulur waktu. Begitupun dalam rapat, ketepatan waktu sangatlah penting, karena apabila dalam mengadakan rapat dan waktu yang sudah ditentukan itu molor atau tidak tepat waktu maka kemungkinan semua hal yang sudah direncanakan akan berkurang.

3.      Apa yang dimaksud dengan manajemen kearsipan ?
Ø  Manajemen kearsipan adalah suatu kegiatan yang mengatur tentang hal-hal mengenai data-data penting atau data sementara yang berupa documen-documen atau file yang disimpan dalam bentuk elektronik (komputer) ataupun alamiah (lembaran)

4.      Pentingkah dalam suatu perusahaan atau perkantoran terdapat desain interior ?
Ø  Sangat penting dan sangat diperlukan, karena bukan hanya di perusahaan saja atau perkantoran yang memerlukan desin interior, tempat tinggal seperti rumah sangat memerlukan desain interior. Desain interior kegunaannya untuk menciptakan suasana nyaman bagi para penghuni ataupun tamu yang berkunjung.

5.      Apakah ada kaitannya komunikasi dalam manajemen perkantoran ?
Ø  Ada, karena sebuah perusahaan akan berjalan optimal apabila komunikasi yang berjalan dengan efektif dan efisien, dan tanpa adanya komunikasi yang komunikatif dan efektif maka untuk membentuk suatu perusahaan yang mampu bersaing akan menjadi sulit.

6.      Bagaimanakah cara mengontrol pekerjaan dan melaporkan pekerjaan ?
Ø  cara mengontrol pekerjaan harus melakukan penetapan tujuan terlebih dahulu, kemudian standart ukuran dan mengukur kinerja yang melakukan pekerjaan dengan benar ataupun tidak sesuai dengan yang diperintahkan. Sedangkan dalam melaporkan pekerjaan yang sedang kesulitan, maka terlebih dahulu harus mengurangi hambatan yang ada, menyediakan sumber daya untuk menyelesaikan pekerjaan dan memberikan perhatian penuh dalam perekrutan pegawai ataupun karyawan.

7.      Pentingkah manajemen komunikasi dalam suatu perusahaan atau perkantoran ?
Ø  Sangat penting, karena komunikasi merupakan sarana penting dalam kehidupan sehari-hari dan komunikasi juga dilakukan di mana-mana, seperti di rumah, kampus, masjid, dan lain-lain. Dalam manajemen juga sangat diperlukan suatu komunikasi, karena komunikasi menentukan langkah selanjutnya dalam perencanaan proyek atau kerjasama kedua belah pihak perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar